4 Alasan Paling Logis Mengapa tak Boleh Membawa Ponsel ke Ruang Rapat

Berdasarkan hasil riset paling baru dari University of Southern California’s Marshall School of Business, orang yang sukses tidak pernah membawa ponsel ke dalam ruang rapat.

Sobat, bagi mereka yang sudah profesional, mereka yang sudah senior, atau penghasilannya jauh lebih besar, mempunyai pendapat bahwa membawa ponsel ke dalam ruangan rapat baik  itu digunakan untuk mengirim pesan pendek atau mengirim email selama rapat hal itu adalah perbuatan yang sangat tidak pantas. Jika kita membawa ponsel saat rapat, hal ini berarti kita akan mengganggu dan tentu saja membuat kesal bos dan teman kerja.

4 alasan mengapa kita tidak pantas membawa ponsel ke dalam ruang rapat

1. Kurang menghargai kolega atau rekan kerja

Apabila kita membawa ponsel, hal tersebut menunjukkan bahwa seolah ada sebuah informasi yang dianggap sangat penting dibandingkan dengan pembahasan di dalam ruang rapat tersebut.  Intinya adalah hal yang berada di luar rapat lebih itu lebih penting dari orang yang sedang duduk di hadapan kita.

2. Kurang perhatian terhadap topik yang dibahas

Dengan membawa ponsel ke ruang rapat, hal tersebut menunjukkan bahwa bagaimana mungkin kita dapat konsentrasi pada rapat, sementara ada dua hal yang berbeda dalam saat bersamaan? Sobat, kemampuan untk multitasking tak mungkin dapat dikerjakan di dalam berbagai macam situasi.

3. Kemampuan untuk mendengarkan menjadi berkurang

Pada sebuah acara rapat sangat pasti ada teman kerja yang menyampaikan pendapatnya, dan hal ini tentu saja teman kerja tersebut meminta perhatian kita agar secara sungguh-sungguh  mendengarkannya. Ponsel yang kita bawa tersebut hanya akan mengalihkan perhatian, dan itu berakibat bahwa kita tidak akan mampu mendengarkan apa yang sedang disampaikan teman kerja kita dengan baik.

4. Kurangnya kuasa terhadap diri sendiri

Sobat, bagaimana mungkin kita dapat mengalihkan perhatian saat ponsel kita berbunyi ringtonenya atau bergetar yang menunukkan adanya panggilan masuk dari ponsel? Hal ini menunjukkan bahwa kita seolah lebih patuh terhadap panggilan ponsel padahal ketika itu kita sedang dalam ruang rapat.

Paparan tentang hal ini memang berbeda-beda tergantung pada usia dan suasana kerja. Akan tetapi, pada umumnya, pekerja yang profesional, dan yang senior dan berada dalam pucuk pimpinan akan merasa lebih tepat dan sangat pantas jika ponsel tidak pernah hadir dalam ruang rapat.

error: Content is protected !!