4 Hal Sangat Penting Wajib Diketahui Sebelum Berganti Karir

Sobat, mungkin buat sebagain dari kita, berganti karir adalah sesuatu yang bisa jadi menakutkan.  Hal tersebut terjadi dikarenakan untuk berganti karir, tentu saja seseorang harus mempunyai kemampuan siap untuk beradaptasi dengan segala macam perubahan yang pasti terjadi di dalam kehidupan dan kebiasaan cara bekerjanya. Nah, berikut in ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebagai tips an trik untuk berganti karir kita,  sehingga menjadikan karir  apapun yang kita jalani tetap menyamankan kita dan menjadikan itu sebagai ladang kesuksesan kita.

1.  Miliki alasan yang kuat

Sobat, dikarenakan tidak semua orang berani untuk melangkan dan melakukan pergantian karir, makan perusahaan mungkin akan bertanya kepada kita alasan mengapa kita melakuan hal seperti itu.  Oleh karena itu, kita harus mempunyai alasan yang kuat sebagai pedoman bahwa kita akan semakin berkembang dengan keputusan untuk berganti karir ini.

2.  Ketahui segala keahlian Anda

Sobat, kita harus menuliskan semua keahlian yang kita miliki dan kita harus memilah beberapa keahlian yang dapat kita gunakan dalam pekerjaan yang lainnya.  Misalnya, apabila kita adalah seorang guru dan mempunyai keahlian dalam bahasa asing, maka kita mempunyai kesempatan untuk menjadi jurnalis sangat terbuka untuk kita, karena kemampuan kita menulis dalam bahasa asing tersebut, tentu saja sangat dibutuhkan di dalam dunia jurnalisme sudah kita punyai ketika kita menjadi seorang guru.

3.  Pertimbangkan lingkungan kerja

Sobat, kita harus mengetahui pengalaman kerja yang kita miliki. Apabila lingkungan kerja kita yang sekarang ini adalah cenderung santai, maka kita jangan sampai memaksakan diri kita untuk  memilih karir baru dengan suasana lingkungan kerja yang berlawanan dengan lingkungan kerja saat ini tersebut. Dan juga tentu saja sebaliknya, apabila pengalaman kerja  kita tersebut adalah  merupakan tempat kerja dengan lingkungan kerja yang punya tekanan kerja tinggi, maka kalau kita berganti karir dengan tempat kerja dengan lingkungan kerja yang juga penuh dengan tekanan, maka tentu saja tidak akan menylitkan bagi kita untuk menyesuaikan diri,karena hal tersebut sudah biasa kita jalani.

4.  Gunakan jejaring yang ada

Sobat, sebuah resume yang berkualitas itu takkan dapat banyak untuk menolong kita apabila kita tidak dapat menunjukkan tentang kualitas kita dalam bidang karir yang baru tersebut. Kita tidak boleh hanya mengandalkan resume yang kita miliki tersebut.  Kita juga harus menggunakan sarana lain yaitu  “jejaring” yang tentu saja kita punyai yang berfungsi untuk mengetahui dan mempelajari kesempatan berkarir di bidang baru tersebut. Kita harus menanyakan kepada teman kuliah kita, ataupun siapa saja teman kenalan kita yang tentu saja mempunyai informasi tentang peluang karir dalam bidang yang sedang kita incar tersebut.

error: Content is protected !!