4 Pertanyaan Super Penting Sebelum Anda Minta Kenaikan Gaji

Sobat, sesudah bertahun-tahun lamanya mengabdi pada sebuah perusahaan, maka sebagian besar dari karyawan secara pasti mengharapkan dapat naik gaji. Dan terkadang demi memperoleh kenaikkan gaji, banyak sekali karyawan yang berusaha untuk menonjolkan kinerjanya di perusahaan dengan cara datang on time atau rajin membantu pekerjaan karyawan lain.

Walaupun sudah melakukan hal tersebut, akan tetapi ternyata tidak semua karyawan layak untuk naik gaji walaupun sudah bekerja cukup lama di sebuah perusahaan. Hal tersebut disebabkan, karena perusahaan mempunyai kriteria tertentu yang harus dipenuhi oleh para karyawan mereka sebelum akhirnya dinyatakan layak untuk dinaikkan  gajinya.

Sobat, kini kita dapat mencoba untuk menguji diri sendiri, apakah diri kita sudah sepenuhnay layak untuk naik gaji atau belum. Dan, berikut adalah 4 [empat] pertanyaan yang sebaiknya ditanyakan kepada diri kita sendiri untuk mengetahui apakah kita layak atau tidak untuk naik gaji di perusahaan sekarang seperti dikutip dari Boldsky, Rabu (10/2/2015):

1. Apakah Anda rajin masuk ke kantor sepanjang tahun?

Sobat, kita harus mengingat bahwa semua orang yang berada di bagian personalia dalam sebuah perusahaan sangat tidak menyukai karyawan yang tidak rajin. Mereka tidak mempedulikan seberapa rajin kita di kantor, akan tetapi para supervisor biasanya sangat menitikberatkan penilaian pada kehadiran di atas segalanya.

2. Apakah Anda sering datang terlambat?

Sobat, sebagian besar dari perusahaan sangatlah memperhatikan pada waktu kerja yang dihabiskan oleh setiap karyawannya, dan khususnya bagi karyawan yang sering datang terlambat. Dan alangkah baiknya, kita lebih sering untuk datang lebih awal atau tepat waktu ke kantor dari pada kita terlambat.
Hal ini disebabkan karena pegawai yang jarang datang terlambat akan lebih mudah dianggap berkinerja baik dan dapat cepat naik gaji.

3. Apakah Anda sudah mencapai target kerja kantor?

Sobat, banyak sekali pegawai yang selalu berusaha untuk bekerja keras ktika sedang di kantor. Kita harus selalu mencapai target-target yang diberikan perusahaan kepada kita baik secara individu maupun dalam tim kerja.
Apabila kita sudah berhasil mencapai target tersebut, maka kita telah setengah jalan agar kita layak untuk mendapatkan kenaikan gaji. Apabil kenyataannya tidak begitu, sebaiknya  kita mulai bekerja sama dengan tim kita.

4. Apakah Anda senang bergosip di kantor?

Sobat, bergosip ternyata merupakan sebuah kegiatan yang akan menghambat proses kenaikan gaji karyawan di kantor. Apabila kita bergosip tentang orang lain, akan banyak waktu kerja yang terbuang, dan begitu pula sebaliknay dengan orang yang diajak bergosip.

Dan, terlebih lagi apabila kita menjadi subjek gosip karena itu dapat berdampak negatif pada kinerja.

error: Content is protected !!