4 Tips Super Dahsyat Minta Naik Gaji Pada Atasan

Sobat, apabila kita membahas tentang kenaikan gaji memang merupakah hal yang seringkali menjadikan seseorang maju dan  mundur.  Kita telah lama bekerja, akan tetapi gaji tetap sama saja dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita punya keinginan gaji untuk naik, karena kebutuhan semakin mendesak, atasan yang memang mungkin kurang peka, dan lain sebagainya menjadikan kita  semakin gamang rasanya.  Akan tetapi, ada4 tips yang dapat kita lakukan untuk membicarakan uang gaji dengan bos kita. Gimana caranya ?

1.     Bersiaplah dan pastikan Anda yakin dengan pengamatan Anda

Kita harus mencari tahu dulu apakah gaji yang diperolah oleh teman-teman kita sama semua? Atau malah justru gaji mereka lebih besar dari kita? Apabila jawabannya iya, maka kita harus mencari tahu pertimbangan serta alasan yang digunakan oleh perusahaan untuk menaikkan gaji kita.  Apabila kita mempunyai kinerja yang baik akan tetapi gaji tetap, dan rekan kerja kita gajinya sudah di atas  kita, maka kita tak perlu takut lagi untuk bertanya kepada bos kita

2.    Lihat kondisi teman yang lain terlebih dahulu

Sobat, alangkah baiknya jika kita tak tidak perlu mengumbar pada rekan kerja kita terkait dengan gaji. Kadang-kadang apabila semua rekan kerja kita mengetahuinya justru akan mengakibatkan situasi semakin menjadi rumit.  Kita harus fokus pada situasi diri kita sendiri.  Hal ini disebabkan karena kitakita tidak pernah mengetahui situasi yang dihadapi rekan kerja kita apabila dihadapkan pada penghasila yang mereka terima.

3.     Jangan malu bicara jika merasa layak memiliki gaji lebih tinggi

Sobat, apabila kita tidak menjadi juara di dalam karir kita sendiri, siapa lagi coba yang akan membantu? Atasan kita takan memberikan tawaran kenaikan gaji pada kita yang lebih besar apabila kita tidak membuktikan bahwa diri kita itu layak untuk mendapat gaji lebih tinggi.

4.    Pikirkan seluruh paket Anda dalam bekerja

Sobat, apabila gaji pokok kita tidak bisa dinaikkan, bagaimana kalau kita mengusulkan untuk meminta fasilitas tambahan? Misalnya, minta tambahan bonus, liburan atau tunjangan mobil, dan lainnya? Ada beberapa perusahaan membiarkan kita untuk memilih tidak meminta fasilitas tambahan dengan imbalan gaji lebih besar, sehingga kita perlu menyelidikinya.

error: Content is protected !!