4 Trik Super Jitu Agar Selalu Lolos Test Wawancara Kerja

Sobat, kita mungkin pernah menemukan seseorang yang pasti selalu beruntung ketika seleksi dan test wawancara kerja. Nah, pasti dalam hati kita timbul berbagai macam pertanyaan, jurus apakah yang menjadikan orang tersebut selalum mudah sekali untuk mendapatkan pekerjaan? Ilmu apa yang dia gunakan? Apakah hanya factor keberuntungan saja yang dia miliki?

Walaupun bagi mereka itu terlihat sangat mudah, tetapi sesungguhnya agar dapat lolos dari tes wawancara kerja sangat membutuhkan kerja keras dan persiapan yang pasti. Berikut ini adalah 4 Trik Super Jitu Agar Lolos Test Wawancara Kerja apabila kita ingin berhasil dalam test wawancara kerja, seperti kami kutip dari lifehack.org.

1. Mencari tahu tentang perusahaan

Sobat, supaya kita lancer ketika tes wawancara kerja, kita harus memastikan bahwa kita sudah mengetahui sebanyak mungkin informasi tentang perusahaan yang incaran kita. Kita dapat mencari informasi tentang perusahaan tersebut dengan cara melakukan pencarian melalui internet atau bertanya tentang informasi tersebut kepada orang yang bekerja di perusahaan yang sama. Dengan melakukan hal tersebut, kita akan mengetahui bagaimana perusahaan tersebut dan apa yang mereka inginkan dari diri kita.

2. Persiapan itu penting

Kita tidak boleh meremehkan semua persiapan sebelum kita menjalani sesi wawancara kerja. Kita harus mempersiapkan apa saja yang wajib kita bawa, baju apa yang harus kita pakai, dan lokasi perusahaan tempat kita wawancara kerja. Dengan demikian, kita dapat melukan istirahat dan dapat wawancara juga dengan kondisi yang tenang.

3. Attitude itu penting

Kita harus menjaga penampilan kita. Bagaimanakah kita berpakaian, bagaimana kita bermake-up, dan juga bagaimana kita bersikap, hal tersebut dapat mencerminkan tentang diri kita. Kita harus memastikan bahwa kita memilih busana dan make up yang kita anggap profesional. Dan kita jangan sampai melupakan untuk selalu tampil percaya diri.

4. Ceritakan masa lalu dengan cara yang manis

Kita harus menghindari kata-kata negatif seperti mengeluh atau rasa kecewa terhadapa perusahaan sebelumnya di mana dulu kita pernah bekerja. Kita harus menghindari juga menjelekkan seseorang atau perusahaan lainnya. Dan apabila kita mempunyai masalah dengan perusahaan kita sebelumnya, kita harus mengatakan dengan positif, dan tidak perlu menceritakan bagaimana kita keluar dari perusahaan lama tersebut, dan kita dapat mengatakan hal-hal positif seperti kita menginginkan sebuah tantangan baru atau sangat tertarik dengan perusahaan mereka sehingga keluar dari pekerjaan yang lama.

error: Content is protected !!