5 Sifat Pembunuh Karir !!! Buktikan Saja Kalo …

Sobat, kita sangat sering mendengar bahwa orang-orang yang sukses mempunyai cara berpikir yang berbeda – bahwa mereka yang sukses itu sudah terprogram agar mempunyai kinerja yang tinggi. Ada beberapa pendapat yang mengungkapkan bahwasanya beberapa entrepreneur menggabungkan kemampuan berfikir analisis dan penalaran mereka dengan optimisme, kreativitas, pemecahan masalah, serta keterampilan.

Akan tetapi, mereka sukses di karier kadang-kadang juga mempunyai pemikiran negatif dan dapat juga membatasi diri disebabkan mereka merasa tidak mampu. Yang membedakan adalah cara orang-orang sukses tersebut mengidentifikasi dan bereaksi terhadap masalah tersebut. Berikut ini adalah 5 pikiran yang dapat membatasi, membunuh, dan menghancurkan kesuksesan.

1. Saya bukan ahli

Sobat, pernahkan kita mengatakan kepada diri kita sendiri, lagi dan lagi, bahwasanya kita bukanlah orang yang ahli? Tak ada yang mengawali karirnya sebagai orang yang ahli.  Sebuah keahlian itu terbangun dari waktu ke waktu. Karenanya, kita wajib menjadikan diri kita sebagai seorang yang ahli. Kekita kita sedang menggarap sebuah proyek atau suatu bisnis tertentu, janganlah menanyakan pada diri kita apakah kita merupakan seorang ahli atau bukan. Akan tetapi sebaliknya, tanyakanlah apakah kita mencintai pekerjaan yang sedang kita kerjakan atau tidak.

Apabila kita menyukai pkerjaan kita tersebut, maka kita akan melakukan apa pun agar kita dapat mengerjakannya. Di berbagai macam bidang usaha, untuk membuat diri kita menjadi seorang ahli, kita memerlukan waktu dua tahun untuk dapat belajar secara intens. Sobat, proses ini diawali dengan meyakini bahwa pengalaman belajar adalah sebagai sebuah perjalanan hidup. Dan ini harus dipastikan bahwa kita menyenangi pekerjaan tersebut, dan kita berkeinginan untuk menghabiskan banyak waktu agar dapat mengerjakannya.

2. Ini sudah dikerjakan

Sobat, ada beberapa ide yang memang benar-benar ide orisinil dan ide yang baru, akan tetapi ide lainnya adalah hasil dari pengembangan  ide sebelumnya. Karenanya, janganlah kita pernah berpikir untuk menyerah, hanya disebabkan karena kita beranggapan bahwa hal tersebut sudah pernah kita lakukan oleh orang lain. Walaupun di dalam bisnis, sebaiknya kita untuk menjadi yang pertama, akan tetapi pendiri PayPal Peter Thiel mempunyai  pemikiran yang berbeda yaitu  “Lebih baik menjadi yang terakhir.”

3.  Saya tidak tahu orang yang tepat

Sobat, kita tidak boleh membatasi diri kita dengan cara berpikir bahwa kita tidak mempunyai jaringan sosial maka menjadikan karir kita menjadi gagal.  Apabil kita hanya mempunyai sedikit sekali kenalan, maka hal ini merupkakan saat yang paling tepat untuk memperluas jaringan sosial kita teresebut. Dan secara pasti, kerja keras tersebut pasti terbayar, dan ini apabila kita mengerjakannya dengan sepenuh hati.

4.  Saya tidak bisa

Sobat, kita harus berhenti berpikir bahwasanya kita tidak dapat melakukan hal itu. Apabila kita terus memikirkannya, maka kita akan menjadi terjebak dalam pikiran yang negatif itu. Dan akibatnya tanpa kita sadari, kita akan mulai berpikir bahwa karir kita tidak mungkina akan berkembang disebabkan karena kita tidak mempunyai kompetensi sama sekali.

5. Saya perlu uang untuk menghasilkan uang

Amatlah mudah untuk mempunyai pemikirian bahwa salah satu alasan mengapa teman kita atau orang lain dapat sukses adalah disebabkan karena mereka pergi ke sekolah yang bergengsi atau mempunyai keterampilan pribadi yang sangat unggul.  Memanglah benar bahwa sebagian orang dapat menjadi sukses di karir karena mereka mempunyai uang dan koneksi. Akan tetapi, ada lebih banyak lagi orang di luar sana yang dapat menjadi sukses tanpa koneksi dan memiliki banyak uang.

Dan hal ini menjadikan kita sangat mudah untuk menggunakan isu tersebut sebagai sebuah alasan untuk menjadikan tidak berkembangnya karir kita. Akan tetapi, sebagian besar orang justru memanfaatkan hal ini menjadi sebuah motivasi. Sobat, dengan kurangnya sumber daya yang kita punyai akan menjadikan sebuah dorongan bagi kita untuk menjaga tim tetaplah ramping dan pikiran menjadi tetap segar.

error: Content is protected !!