5 Tips Ampuh Agar Selalu Betah Kerja dalam Pekerjaan Yang Baru

Sobat, merupakan kebahagiaan tersendiri apabila kita diterima di pekerjaan baru. Bahkan, ada diantara kita yang memberikan gaji pertamanya kepada rekan-rekannya untuk mentraktir di kantin tertentu.

Sobat, mendapatkan pekerjaan baru berarti tantangan baru bagi kita.  Kita harus siap berinteraksi dengan dengan teman-teman baru, harus siap bekerja sama, dan juga harus siap bersaing dengan teman-teman baru.

Sobat, walaupun dalam jajaran pimpinan perusahaan baru pasti akan memberikan toleransi pada karyawan baru untuk adaptasi, akan tetapi banyak sekali hal yang harus kita pelajari di kantor baru tersebut, agar nantinya tidak tersandung masalah.

Sobat, sebagai karyawan baru di perusahaan, maka kita harus menyesuaikan diri dengan budaya yang ada di perusahaan. Apabila kita baru pertama kali kerja, maka jangan samakan kantor baru dengan kebiasaan kita waktu sekolah atau kuliah. Dan apabila kita baru pindah kerja, maka kita harus dapat menyesuaikan diri dengan kantor baru. Kita tidak boleh menyamakan kebiasaan kantor baru dengan kantor lama.

Nah agar kita dapat bertahan dalam pekerjaan baru tersebut, ada 5 jurus Agar Kita Bertahan di Pekerjaan baru tersebut :

1. Menghargai budaya perusahaan

Kita harus mengikuti budaya dan aturan yang diterapkan oleh perusahaan atau kantor baru kita tersebut. Misalnya, kita tidak boleh melanggar ketika ada kebijakan untuk memakai seragam kantor. Jangan mentang-mentang karyawan baru, karenanya kita tidak mau memakai seragam kantor. he he he

2. Open Mind

Sobat, pada awal pekerjaan baru ini, kita harus membuka mata dan dan juga membuka pikiran kita. Kita harus mengusahakan untuk membuka diri. Usahakan agar kita dapat merebut kepercayaan dan respek dari rekan satu tim.

3. Pelajari Seksama Tugas Utama

Sobat, kita harus mendiskusikan dengan atasan kita, mengenai tugas utama kita dalam pekerjaan tersebut dan juga prioritas yang wajib kita lakukan. Kita harus mencari tahu juga mengenai prosedur kerja, dan evaluasi kerja.

4. Jangan Malu Bertanya

Sobat, apabila kita menjumpai sebuah masalah, kita jangan pernah malu untuk bertanya. Kita dapat menanyakan masalah kita tersebut kepada atasan langsung atau rekan kerja yang lebih senior.

5. Jangan Segan Minta penilaian

Sobat, memang sebuah evaluasi resmi dari perusahaan baru akan dilakukan beberapa bulan kemudian, akan tetapi tidak ada salahnya apabila kita meminta atasan untuk memberikan penilaian pada bulan pertama, secara informal.
Kita harus mendiskusikan apa yang kurang dari kinerja kamu dan apa solusinya.

error: Content is protected !!