7 Kalimat Terlarang Ketika Berbicara dengan Bos

Apakah Sobat mengetahui apa saja yang wajib dihindari ketika berbicara dengan bos? Apabila Sobat ingin memperoleh promosi atau tetap menginginkan untuk bekerja, berpikirlah dahulu barulah mengatakan sesuatu. Kendalikan emosi pada saat berada di tempat kerja, atau pada waktu bos sedang berada di dekat Sobat. Berikut ini 7 kalimat terlarang ketika berbicara dengan bos:

 

1. Tidak dapat menyelesaikan sebuah tugas

Inilah merupakan satu kalimat terburuk yang tidak boleh Sobat sampaikan kepada bos. Satu dua kali Sobat mengungkapkan hal itu mungkin masih wajar.  Akan tetapi, apabila terlalu sering dan bahkan berlebihan, Sobat mulai diragukan pada saat sebenarnya Sobat dapat melakukan hal tersebut dengan baik. Jadi solusinya, cobalah untuk selalu optimis supaya terlihat baik di mata bos.

 

2. Mengeluh karena dipaksa melakukan pekerjaan yang tidak disukai

Sebagian besar orang tidak mempunyai pekerjaan impian, dan dipaksa untuk melakukan hal yang sebenarnya tidak disukai. Apabil hal tersebut terjadi, cobalah untuk mengendalikan emosi dan janganlah memberitahu bos kalau ternyata hal itu bukan tanggung jawab Sobat. Sobat bisa saja menolak dengan cara yang sopan dan mencoba menawarkan beberapa alternatif. Bos Sobat akan menghargai fakta kalau sebenarnya Sobat telah mencoba menemukan penyelesaian untuk permasalahan ini.

3. Bosan untuk bekerja

Salah satu kesalahan yang paling umum dan banyak dilakukan adalah mengungkapkan bahwa Sobat sudah bosan bekerja kepada bos. Bos akan berpikir bahwa Sobat tidak bekerja cukup keras, dan akhirnya ragu-ragu untuk memberikan beberapa pekerjaan tambahan.

 4. Berbicara tentang pandangan politik atau agama

Hindarilah untuk membicarakan tentang kedua tema tersebut ketika berada di tempat kerja dan selalu menjaga kepercayaan Sobat untuk diri sendiri. Hal tersebut kemungkinan Sobat menyinggung bos, dan hal tersebut menjadikan lingkungan kerja Sobat menjadi kurang nyaman.

 5. Tidak cocok dengan pekerjaan sekarang

Apabila Sobat merasa betah bekerja di tempat kerja yang sekarang, janganlah sekalipun mengatakan hal itu. Sobat wajib berlaku dewasa dan bertanggung jawab karena tidak mudah untuk menemukan pekerjaan yang sempurna.

6. Apa yang Sobat kerjakan sesudah pulang kerja

Sobat tidak perlu menceritakan ke bos bagaimana Sobat harus menggesek kartu kredit ketika belanja tas branded , atau Sobat berdugem ria sampai hampir pagi.  Bos Sobat tidak perlu tahu akan hal itu.

7. Bercerita kehidupan pribadi

Sebagian besar keputusan bos dipengaruhi oleh fakta tentang kehidupan pribadi karyawan mereka. Pastikan Sobat untuk berlaku profesional, dan tidak menceritakan kisah kalau Sobat baru saja berhutang kepada teman untuk membayar utang kartu kredit, misalnya. Simpan saja hal tersebut untuk Sobat sendiri.

Nah itu dia tips sukses karir ketika berbicara dengan bos, Anda harus menghindari 7 hal tersebut di atas, agar Anda sukses di tempat kerja.

error: Content is protected !!