8 Alasan Terlarang Anda Berpindah ke Perusahaan Baru

Semua orang sudah jelas menginginkan sebuah karir yang lebih baik dan penghasilan yang lebih besar. Berpindah dari satu kantor ke perusahaan yang lain acapkali dijadikan sebagai salah satu langkah untuk mendapatkan pekerjaan terbaik.

Walaupun demikian, usahakanlah agar kita keluar dari satu perusahaan dengan alasan yang logis atau masuk akal. Sebuah kebahagiaan dan kepuasan bekerja di perusahaan yang baru hanya bisa diperoleh apabila kita keluar secara baik-baik dari perusahaan yang sebelumnya.

Kita harus mengingat  bahwa tekanan dan konflik adalah merupakan hal yang  sangat biasa muncul pada tempat kerja, kita harus mengatasi hal tersebut melalui penyelesaian yang baik. Karenanya, berikut adalah 8 alasan yang wajib dihindari ketika akan mencari pekerjaan baru dikutip dari situs boldsky.com, Kamis (7/Agustus/2014)

1. Perusahaan yang kurang baik

Kita harus menyadari bahwa besar atau kecil, sebenarnya tidak ada perusahaan yang buruk. Walaupun kita bekerja di sebuah perusahaan yang kecil dan kita tidak bisa mendapatkan uang banyak dari perusahaan tersebut, hal itu bukan berarti bahwa tempat kerja kita tersebut adalah perusahaan yang tidak baik.
Ukuran besar dan kecilnya perusahaan adalah bukan menjadi indikator sebuah perusahaan menjadi baik atau buruk.

2. Bosan

Sobat, alasan lainnya  yang biasa dikatakan untuk berganti pekerjaan yaitu disebabkan kita merasa bosan. Hal ini perlu diingat, bahwa perasaan jenuh dan bosan pasti akan muncul dalam pekerjaan apa saja dikarenakan kita selalu melaksanakan pekerjaan yang sama.

3. Konlflik dengan rekan kerja

Alasan lainnya untuk mencari pekerjaan baru adalah disebabkan karena kita terlibat konflik dengan teman kerja. Kita tentu saja tidak dapat memaksa teman yang lain untuk menyukai kita dan hal itu akan menjadi sebuah alasan yang sangat buruk.

4. Konflik dengan atasan

Sobat, hubungan dengan atasan juga tidak boleh menjadi sebuah alasan untuk mencari pekerjaan yang baru. Semua orang itu berbeda dan akan bersikap serta memperlakukan kita dengan cara yang berbeda pula. Kitalah sebenarnya yang wajib belajar untuk mengatasi hal tersebut dan bekerjasama dengan atasan kita tersebut.

5. Pekerjaannya sulit

Sebagai seorang karyawan, tentu kita akan menerima banyak jenis pekerjaan yang tidak sama. Daripada mengeluhkan tentang perkerjaan tersebut, alangkah lebih baik apabila kita menganggapnya sebagai sebuah tantangan untuk berkarir lebih cemerlang di perusahaan kita tersebut.

6. Tak pernah naik jabatan

Sobat, kesulitan untuk naik jabatan di sebuah instansi atau perusahaan memang samgat sering menjadi sebuah alasan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Akan tetapi perlu untuk diingat, bahwa bisa jadi perusahaan tersebut sedang mengamati kinerja kita dan siap mengangkat kita ke sebuah posisi yang lebih tinggi dan strategis.

7. Kehidupan pribadi

Sebelum kita mencari jenis pekerjaan yang baru, pelu diingat bahwa kehidupan pribadi tidak ada hubungannya dengan pekerjaan kita di kantor. Kita perlu untuk belajar agar kita dapat  memisahkann keduanya dan tetap dapat melakukannnya secara  nomal.

8. Tak ada kendaraan ke kantor

Sebenarnya ini adalah alasan paling dianggap sederhana dan dapat dikatakan sebagai alasan yang  konyol untuk mencari pekerjaan yang baru adalah kurangnya transportasi. Kita masih dapat membicarakan dengan bagian HRD untuk mendapatkan penyelesaian bersama daripada menganggap hal seperti itu menjadi sebuah  masalah.

error: Content is protected !!