Ingin Selalu Gembira di Kantor? Ini dia 3 Tipsnya

Sobat, kita tidak mempedulikan pekerjaan apa yang sedang  ditekuni,  namun Sobat layak untuk merasa gembira di tempat kerja. Hal ini mengingat bahwa sobat harus melakukan aktivfitas dengan jam kerja yang cukup lama dan kurangnya beristirahat, untuk mendapatkan rasa gembira di kantor kadang terasa susah.
Banyak juga teman kita yang tidak menyukai pekerjaannya sehingga dirinya selalu mengeluh ketika kerja di kantor.  Kebiasaan mengeluh ini acapkali mengakibatkan Sobat lebih murung dan menjadikan semakin sulit untuk mencapai kebahagiaan ketika berhadapan dengan pekerjaan.

Sobat tidak usah khawatir, berikut 3 tips gampang agar Sobat bisa merasa lebih gembira ketika berada di kantor seperti dikutip dari Liputan 6 tertanggal 29 Desember 2014.

1. Tersenyum

Walaupun terlihat simple, akan tetapi janganlah menyelekan senyum ketika berada di kantor. Coba bayangkan apabila Sobat datang terlambat ke kantor, dan ditegur oleh bos, satu-satunya cara yang dapat kita lakukan pada saat itu adalah tersenyum.

Dan terlebih lagi, berbagai penelitian menyebutkan, bahwa tersenyum dapat memberikan kegembiraan yang sesungguhnya. Tidak hanya itu saja, tersenyum juga dapat mengurangi stres ketika bekerja di kantor.

2. Jangan jadikan uang sebagai tujuan utama

Banyak orang berpendapat, bahwa uang tidak bisa membeli kebahagiaan.  Pendapat tersebut kelihatan benar adanya mengingat, semua usaha dengan tujuan mencari uang semata ketika bekerja justru dapat mengakibatkan kita jauh dari rasa bahagia.

Sobat, fokus yang berlebihan dalam mencari uang justru dianggap bisa mengurangi tingkat kegembiraan kita. Daripada terlalu fokus pada uang semata,  maka sebaiknya pikirkanlah pertumbuhan kemampuan dan keahlian pribadi kita dalam bekerja.

3. Punya tujuan berkarir

Seberapa ambisiuskah Sobat dalam bekerja? Percaya atau tidak, orang yang punya tujuan karir yang lebih tinggi bisa merasa lebih bahagia dibandingkan dengan mereka yang bekerja tidak punya tujuan.

Tuliskanlah apa saja yang Sobat ingin mencapainya dalam berkarir, dan tentu saja jangan hanya uang semata sebagai tujuan.

error: Content is protected !!